Hari Pelanggan Nasional (HARPELNAS  2021) diperingati setiap 4 September. Melalui amanah UU No 8 Tahun 1999 tentang perlindungan konsumen. Peringatan ini diadakan  pertama kali di tahun 2003 di masa pemerintahan Presiden Megawati Soekarnoputri.

Peringatan HARPELNAS kembali menjadi titik balik bagi PT Trans Indonesia Superkoridor (PT TIS) untuk terus belajar tentang esensi keberadaan dan hak-hak para pelanggan. Memahami pelanggan bukanlah pekerjaan yang mudah dan singkat. Harapan pelanggan yang selalu meningkat membuat semua pelanggan tidak pernah sepakat untuk mengatakan bahwa mereka benar-benar terpuaskan. Oleh karena itu, Hari Pelanggan Nasional dapat menjadi momen yang tepat untuk memompa semangat perusahaan dalam memuaskan pelanggan. Tidak ada kata terlambat, karena setiap perusahaan saat ini pun masih berjuang menemukan apa yang paling bernilai bagi pelanggan.

Pandemi Covid 19  mengubah strategi dibanyak perusahaan, dimana digital menjadi aspek utama meningkatkan layanan pelanggan

Ada banyak pendapat dari pakar ekonomi hingga pengamat sosial masyarakat mengenai aspek apa saja yang memepengaruhi digitalisasi dalam pelayanan. IdPlay mencoba merangkumnya menjadi 4 dimensi dalam digital customer experience  diantaranya:

Touchpoint dengan menggunakan teknologi digital informasi akan membuat konsumen semakin tertarik dan terbantu dalam menemukan dan mendapatkan kebutuhannya. Prinsipnya konsumen ingin mendapatkan konsisten experience dan service quality yang sama dari waktu ke waktu.

Quick response. Aspek ini tergantung dari masing-masing industri dan segmen yang dilayani. Dalam konteks digital kecepatan layanan sangat diharapkan, tanpa di pungkiri ungkapan “menunggu” atau “kelamaan” menjadi ungkapan perasaan sakit hati.

Selain dua dimensi diatas digital customer experience yang baik, penting memperhatikan automation. Sebab proses automation dapat memberikan efek surprise, kepuasan pelanggan dan menciptakan loyalitas. “Artificial intelligence akan menjadi teknologi primadona ke depan karena kecepatan dan otomatisasi mengambil dan mengolah data menjadi informasi. Artificial Intelligence (AI) adalah simulasi kecerdasan manusia dengan mesin. Dengan kata lain, menciptakan sistem yang mampu belajar dan bernalar seperti manusia. Natural Language Processing

Dimensi terakhir adalah personalization. Dalam konsep ini setiap orang dipandang sebagai pribadi yang unik sehingga perusahaan harus memandang konsumen secara personal ketika memberikan pelayanan.

Peralihan aktivitas dari offline ke online kemungkinan besar menjadi permanen. Untuk itu, perusahaan harus cepat mengadaptasi digital customer experience dalam bisnisnya.

Untuk menyambut Hari Pelanggan Nasional 2021, ada banyak yang perusahaan yang memberikan promo terbaiknya salah satunya adalah kami PT Trans Indonesia Superkoridor sebagai perusaahan penyedia layanan jaringan netral dan ISP. Di bulan September Ceria ini kami menawarkan promo belangganan hemat dengan Free Biaya Instalasi untuk IdPlay Dedicated dan  Broadband Business serta promo diskon 50% untuk instalasi Metro FTTx dan local loop.

Yuk langsung nikmati promonya, Selamat Hari Pelanggan Nasional 2021.

Salam Kompak

PT. Trans Indonesia Superkoridor (Supercorridor) ©2023

Log in with your credentials

Forgot your details?