Rakernas APJATEL tahun 2019 yang diselenggarakan pada tanggal 25 November 2019 bertempat di Hotel Crowne Plaza, Jakarta. Rapat kerja kali ini, mengundang seluruh anggota yang telah bergabung dengan APJATEL (Asosiasi Penyelenggara Jaringan Telekomunikasi) dan Instansi yang terkait dengan APJATEL. Dengan undangan tamu yang hadir kurang lebih sekitar 150 orang, sebagian perwakilan dari mereka merupakan direksi dari perusahaan yang bekerja di bidang telekomunikasi.

Acara Rakernas Apjatel bertema Peran Apjatel dalam Mendukung Harmonisasi Regulasi Pusat dan Daerah di bidang Telekomunikasi. Para tamu mengisi ballroom dengan antusias mendengarkan sambutan dari para pembicara. Pembicara diantaranya Menteri Kominfo, Kepala BSSN dan Dirut BAKTI. APJATEL juga menggandeng BAKTI (Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi) yang ditujukan untuk membahas tentang paparan ring yang telah dikerjakan.

Supercorridor sebagai anggota dari APJATEL juga ikut serta dalam mendukung rapat kerja nasional dengan anggota lainnya. Acara berlanjut yang diisi oleh ketua APJATEL. Dilansir dari okezone.com, Muhammad Arif Angga menyatakan 3 poin utama dalam sambutannya. Pertama mengenai harmonisasi regulasi, program fiber optik di Indonesia dan sosialisasi pemanfaatan, penggelaran dan regulasi yang baik dengan pemerintah daerah. Kemudian dipenghujung acara ditutup dengan sambutan Gubernur DKI Jakarta, bapak H. Anies Rasyid Baswedan, S.E., M.P.P., Ph. D.

Dengan keikutsertaan dalam pembahasan rapat kerja nasional untuk mendukung regulasi pusat dan daerah dalam bidang telekomunikasi, diharapkan agar pemerintah memudahkan perizinan dalam penggalian disetiap daerah sehingga tidak memakan waktu yang cukup lama untuk proses penggalian.

©2020 - PT. Trans Indonesia Superkoridor developed by DbAse Studiotm

Log in with your credentials

Forgot your details?