revolusi industri 4.0

Pada tahun 2020, banyak perusahaan industri di Eropa yang akan berinvestasi hingga 140 miliar euro setiap tahunnya. Ini dilakukan untuk pengembangan digitalisasi perusahaan mereka. Seiring dengan revolusi industri 4.0, dimana seluruh sistem produksi nantinya akan memanfaatkan teknologi, Artifical Intelligence (AI), Internet of Things (IoT) dan big data.

Perusahaan industri di Indonesia juga harus siap menghadapi fenomena ini. Meskipun saat ini dari segi infrastruktur jaringan dan sumber daya manusia kita belum maksimal. Pasalnya, apabila industri tidak cepat adaptif terhadap perubahan ini, maka dalam arus global perusahaan akan tergerus.

Peran Supercorridor Dalam Menghadapi Revolusi Industri 4.0

Untuk itu, sebagai bentuk dukungan dalam menghadapi Revolusi Industri 4.0, Supercorridor terus melakukan pengembangan Infrastruktur.  Saat ini Supercorridor sebagai penyelenggara jaringan telekomunikasi netral di Indonesia terus berupaya melakukan perluasan cakupan wilayahnya di Indonesia.

Bersama para Internet Service Provider (ISP), Supercorridor berusaha untuk terus meningkatkan kualitas layanan dan memperluas jaringan telekomunikasinya agar semakin banyak perusahaan yang bisa menikmati akses jaringan dengan kualitas terbaik, serta semakin banyak perusahaan yang siap menghadapi Revolusi Industri 4.0.

©2021 - PT. Trans Indonesia Superkoridor developed by DbAse Studiotm

Log in with your credentials

Forgot your details?